Hebat! PT Pindad Sukses Membuat Sniper SPR 2

sniper

Pewartaekbis~ PT Pindad  berdiri tahun 1983. Salah satu BUMN berskala internasional ini  telah memproduksi berbagai jenis senjata, seperti senjata laras panjang, senjata genggam, pistol, dan lainnya. Sebagai bagian dari perusahaan berpelat merah, setiap produksi diutamakan untuk mensuplai kebutuhan peralatan keamanan nasional. Meski demikian, perusahaan ini juga sering menerima pesanan dari negara lain.

Untuk menjaga kualitas senjata yang dihasilkannya, PT Pindad terus melakukan pemeriksaan di tiap proses pembuatannya. Mulai saat menerima material hingga proses akhir pembuatan produk. Oleh sebab itu, wajar jika perusahaan ini  telah memenuhi standar internasional seperti Mil STD.

Salah satu produk senjata terbaru PT Pindad adalah sniper SPR 2 yang sukses membuat kaget dunia militer internasional. Betapa tidak, senjata ini mampu menjangkau target dengan jitu dalam jarak lebih dari 2 km.

Selain itu, sniper SPR 2 menggunakan jenis peluru yang istimewa. Peluru dimaksud memiliki kemampuan untuk menembus kendaraan, meskipun dilapisi baja.

“Pelurunya 12,7 mm anti material, jenis pelurunya paling ditakuti karena bisa menembus tank dan kendaraan lapis baja. Peluru ini dapat menembus baja lalu terbakar dan meledak di dalam,” papar Sena Maulana, Kadep komunikasi Pindad.

Berdasarkan keterangan Sena Maulana, saat ini PT Pindad tengah membuat 150 pucuk SPR 2 untuk Kopassus.

“Kita sedang bikin 150 pucuk buat Kopassus, dunia sniper internasional sudah gempar. Senapan SPR 2 ini jangkauannya sampai 2 km,” ujar  Sena Maulana.

Pembuatan sniper SPR 2 bermula dari sniper tiga pucuk SPR 2 milik TNI yang tidak diuji coba pada tahun 2003. Setelah diuji coba oleh PT Pindad di tahun 2006, perusahaan ini pun akhirnya mampu membuatnya sendiri.

Tags:
author

Author: