Hebat! Tim Rajawali UGM Lolos Babak Pertama Ajang FYI 2015

Terdapat enam jalur masuk menadi mahasiswa UGM

Jogja~ Mahasiswa Universitas Gadjah Mada (UGM) seolah tak pernah puas dengan beragam prestasi. Terakhir, Tim Rajawali UGM berhasil lolos dalam babak kedua kompetisi desain pesawat terbang dan bandara yang diselenggarakan Airbus. Mereka pun dipastikan berhak untuk ikut ke babak selanjutnya pada ajang bertajuk Fly Your Ideas (FYI).

Tim Rajawali UGM terdiri atas tiga mahasiswa Fakultas Teknik. dua di antaranya merupakan mahasiswa jurusan Teknik Mesin angkatan 2012 bernama Hibran S. Maksum dan Muhammad Faiz Aghni. Sedangkan satu mahasiswa yakni R. Edni Doni Achsan berasal dari Teknik Industri angkatan 2013.

“Rajawali akan mewakili UGM dan Indonesia bersama dengan tim Fly Green dari Universitas Sebelas Maret atau UNS,” ungkap ketua tim Rajawali, Hibran, seperti diwartakan Solo Pos.

Selain Tim Rajawali, ternyata UGM mengirimkan 7 tim untuk mengikuti kompetisi internasional ini. Namun, yang lolos babak kedua hanyalah tim Rajawali. Berdasarkan pemaparan Hibran, Tim Rajawali mengambil sub-tema efficiency dalam kompetisi FYI.

Selain dari Indonesia, ada ratusan tim yang unjuk gigi dalam ajang bergengsi tersebut. Bahkan, menurut catatan Hibran FYI 2015 menerima 518 abstrak ide dari mahasiswa seluruh dunia, namun hanya 100 tim yang lolos babak kedua.

“Kami berharap bisa lolos ke babak selanjutnya dan mempresentasikan ide di bulan Mei mendatang meski kami mengalami kendala dalam pengembangan ide, terutama untuk biaya riset serta pembuatan video profil yang cukup banyak jumlahnya,” lanjut Hibran.

Tags:
author

Author: