Heboh! Manchester City Dikalahkan CSKA Moskow

bola

Pewartaekbis~ Penggemar Manchester City berduka menyusul kekalahan klub kesayangan mereka dari CSKA Moskow pada matchday keempat Grup E Liga Champions 2014-2015. Dalam laga yang berlangsung seru di Etihad Stadium dini hari tadi (6/11), Manchester dibekuk dengan skor 2-1.

Dalam pertandingan dini hari tadi, Manchester City memang nampak mendominasi permainan. Bahkan 63% bola dikuasai oleh mereka. Namun, benteng pertahanan klub ini kurang kokoh sehingga CSKA Moskow dapat dua kali menjebol gawang Manchester City.

Di hadapan pendukung setianya, gawang Manchester City bahkan sudah kebobolan di menit-menit awal pertandingan dimulai. Adalah Seydou Doumbia, pemain CSKA yang sukses memberikan kejutan dalam pertandingan tersebut. Memanfaatkan tendangan bebas dari rekan setimnya, Bibras Natcho, Seydou Doumbia langsung melesatkan bola ke aras gawang Manchester. 1-0 untuk CSKA Moskow.

Ogah malu di hadapan pendukungnya, Manchester City langsung berusaha membangun serangan balik. Tak sia- sia, di menit ke-8 tendangan bebas Yaya Toure sukses menyamakan kedudukan. Tendangan bebas gelandang muda ini tak mampu dihalau kiper Akinfeev. Skor pun berubah menjadi 1-1.

Selanjutnya dapat diduga, kedua tim nampak bekerja lebih ekstra untuk menjebol pertahanan musuh. Di menit ke-18 jebakan offside yang dibangun Manchester City tak berhasil menahan Seydou Doumbia. Ia berhasil masuk ke kotak pinalti dan membuat gawang Manchester City kembali terancam. Beruntung, tendangan Seydou Doumbia melenceng ke sisi kiri gawang sehingga skor pertandingan tak berubah.

Melalui Sergio Aguero Manchester City kembali berusaha menjebol pertahanan CSKA. Sayang, tembakan striker asal Argentina ini dapat terbaca oleh kiper Akinfeev. Dengan kakinya, sang kiper mengeblok tendangan kencang Sergio  Aguero.

Menit ke-34 giliran prajurit CSKA yang menguji pertahanan Manchester City. Natcho memberikan umpan kepada Seydou Doumbia. Umpan tersebut berhasil dimanfaatkan Seydou Doumbia. Ia pun sukses menjebol gawang Manchester dan menambah perolehan skor untuk timnya. Skor 2-1 tak bergeming hingga akhir babak pertama.

Di babak kedua, Manchester City harus kehilangan Fernandinho. Pemain yang baru dimasukkan di babak kedua ini menerima kartu kuning kedua di menit ke-70. Ia pun harus meninggalkan lapangan dan membuat kesebelsannya terpaksa bermain dengan sepuluh pemain. Tak sampai di situ, duka Manchester City bertambah tiga menit kemudian. Toure dihadiahi kartu merah oleh wasit karena mendorong pemain CSKA, Roman Eremenko.

Bermain dengan sembilan pemain, Manchester City nampak kesulitan membangun serangan. Skor 2-1 pun tak berubah hingga peluit panjang ditiup wasit.

Pertandingan ini membuat Manchester City berada di posisi terbawah klasemen sementara Grup E. Dengan dua poin, klub ini berada di bawah Bayern Munich (12 poin), AS Roma (4 poin), dan CSKA (4 poin).

Tags:
author

Author: