Hidayat Nur Wahid Berharap Presiden Jokowi Jumatan di Monas

cpns mpr ri

Jakarta ~ Presiden Jokowi diminta banyak pihak untuk ikut menemui jutaan umat Islam yang melakukan aksi Bela Islam III di kawasan Monas. Bahkan, Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid mengajak politikus asal Solo ini untuk salat Jumat bersama dengan peserta aksi.
Saat konferensi pers, ia menegaskan jika aksi ini sudah mendapat restu dari pemerintah.

“Penting betul untuk diingatkan bahwa aksi damai besok sudah diizinkan oleh Presiden bapak Jokowi, Pak JK juga sudah mengizinkan,” sebutnya di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta (1/12).

Dengan demikian, kata Hidayat, hal ini mengindikasikan pemerintah mengakui bahwa demo adalah aksi damai.

“Maka harus penting untuk saling memahami, antara rekan-rekan perserta aksi dan rekan-rekan aparat, mereka bukan musuh, mereka sesama bangsa indinesia, pecinta NKRI, apalagi kalau sesama muslim,” imbunya.

Ia berharap, bagik peserta aksi maupun aparat untuk menjaga kedamaian saat berlangsungnya aksi bertajuk Gerakan 212 ini.

“Maka kedua pihak harus saling menjaga dan memastikan aksi itu damai. Dan agendanya jelas, bukan agenda-agenda lainnya,” imbau politikus asal PKS ini.

Hidayat juga meminta komitmen Kapolri Jenderal Tito Karnavian terkait kabar pelarangan mobilisasi massa dari daerah yang dilakukan Kapolda.

“Apa yang sudah dijanjikan bapak Kapolri, tidak ada pelarangan dari Kapolda untuk bisa datang ke Jakarta benar dilaksanakan di tingkat lapangan. Rakyat kita sudah dewasa kok. Kemarin (demo) tanggal 4 November juga damai sampai jamnya,”jelasnya seperti diwartakan detik.com.

Hidayat juga meminta Presiden Jokowi untuk ikut salat bersama massa.

“Ini suara saya pribadi, kalau misalnya bapak Jokowi berkenan salat Jumat bersama besok itu pastinya sangat bagus,” jelas Hidayat Nur Wahid.

Tags:
author

Author: