Hiii….Hujan Cacing Benar-Benar Terjadi Di Norwegia

cacing

Norwegia – Jatuhnya mahluk hidup dari langit, seperti hujan binatang telah tercatat sejak awal abad pertama, tertulis dalam dokumentasi yang dibuat Pliny The Elder dari Roma, tentang hujan katak dan ikan.

Sementara Pada 1794, prajurit Prancis melaporkan hujan mahluk hidup di Lalain, dekat kota Lille. Saat itu, terjadinya fenomena alam tersebut diteliti olehIlmuwan Prancis Andre-Marie Ampere (1775-1836). Dari penelitiannya, Ia menyimpulkan bahwa fenomena tersebut terjadi akibat badai, bersamaan benda-benda lain, binatang juga bisa terangkat dari tanah lalu terbawa ke tempat yang jauh dan tetap dapat bertahan hidup saat jatuh kembali ke daratan.

Pekan lalu ribuan cacing tanah jatuh dari langit Norwegia. Caing-cacing yang berjatuhan dari langit tersebut dalam kondisi masih hidup saat mendarat di atas tumpukan salju. Beberapa kalangan menyebut kejadian ini sebagai fenomena langka.

Dialnsir Dari Daily Mail, Jumat, 17 April 2015, Karstein Erstad (seorang guru biologi), mengatakan menemukan ribuan cacing di wilayah pegunungan dekat Bergen. Ia, mengatakan ribuan cacing yang jatuh dari langit itu, ditemukannya dalam keadaan hidup. Menyusul kesaksian Karstein, muncul pula beberapa laporan kejadian serupa di Norwegia bagian selatan, yaitu di wilayah Lindas dan Suldal, dekat Bergen. Bahkan fenomena hujan cacing dilaporkan juga terjadi di Femunden, yang jaraknya ratusan kilometer dari Norwegia.

Sebelumnya, hujan cacing juga pernah terjadi di Swedia pada 1920an. Dan pada tahun 2011 lalu, fenomen aserupa ini juga terjadi di Skotlandia. Beradasarkan informasi yang beredar saat itu, anak-anak sekolah di Galashiels Academy, Skotlandia menyaksikan terjadinya hujan cacing. Anak-anak yang sedang bermain sepak bola ini segera menghentikan aktivitasnya.

Tags:
author

Author: