Himbauan Ibu Mien Uno Untuk Ibu Masa Kini

ibumn

Pewartaekbis— Seorang penulis, pengajar etika, sekaligus ibu dari pengusaha sukses, Sandiaga Uno, Ibu Mien R Uno mengatakan, mengasuh anak penuh tantangan yang berbeda pada tiap generasi. Ia mengungkapkan, perbedaan pola pikir seringkali membuat jarak antargenerasi, tak terkecuali dalam pola asuh anak.

Dilansir dari Kompas.com, jika dulu setelah menikah para wanita memilih menjadi ibu rumahtangga, mendidik anak dengan tekad yang penuh. Hal ini berbeda dengan fenomena saat ini, wanita lebih sibuk dan banyak acara usai melahirkan.

Ia mengatakan, hal ini sebenarnya tidak masalah. Namun, Ia menghimbau sebaiknya ibu tinggal di rumah sampai anak berusia lima tahun. Hal ini dikarenakan, fase tumbuh kembang anak adalah usia penting ibu menanamkan kedekatan fisik maupun emosional pada anak.

Karenanya, menurut Ibu Mien, membesarkan anak dengan penuh selama lima tahun memiliki keunggulan tersendiri.Dengan begitu, Ibu juga jadi lebih tahu kekurangan, kelebihan, serta bakat sang anak. Sehingga, ibu dapat berperan 100 persen bagi anak hingga anak bisa mandiri sendiri.

Tags:
author

Author: