Hore! Gedung KPK ‘Baru’ Hari ini Diresmikan

spanduk KPK

Jakarta~ Hari ini, Selasa (29/12), merupakan hari bersejarah bagi Komisi Pemberantasan Korupsi alias KPK. Lembaga yang terus memenjarakan koruptor negara ini akan melakukan soft launching gedung baru pada pukul 09.00 WIB. Dijadwalkan, Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla akan hadir pada moment tersebut. Selain keduanya, ada beberapa pejabat yang juga dipastikan hadir.

“Besok gedung KPK baru akan dibuka. soft launching besok jam 9 yang akan hadir diantaranya mantan presiden dan wapres, beberapa menteri, pegiat antikorupsi, semua mantan pimpinan KPK dan alumni KPK,” sebut Kabiro Humas KPK, Yuyuk Andriati.

Khusus untuk Presiden Jokowi, mantan wali kota Solo ini memang ada kemungkinan untuk absen dalam seremonial ini. Pasalnya,  di hari yang sama hingga 1 Januari, dia akan terbang ke Sorong Papua untuk meresmikan Bandara Wamena. Namun, KPK tetap optimis akan kehadiran beliau.

“RI 1 (presiden) sampai saat ini masih dijadwalkan hadir,” lanjut Yayuk.

Sebagaimana diwartakan merdeka.com, gedung baru KPK yang sebelumnya beralamat di Jalan HR Rasuna Said kini pindah ke Jalan Gembira, Kelurahan Guntur, Kecamatan Setiabudi, Kuningan, Jakarta Selatan.

Pembangunan gedung baru ini ditangani oleh Hutama Karya (HK), kontraktor yang memenangi tender. Kabarnya, nilai kontrak pembangunan gedung baru KPK di lahan berbentuk trapesium ini sebesar Rp 195 miliar dengan anggaran multiyears.

Namun, gedung baru tersebut baru akan digunakan pada bulan Maret 2016.

“Besok hanya soft launching. Pindah baru mulai Maret,” tandas Yayuk.

Tags:
author

Author: