Hore! Lokalisasi di Makassar ‘Juga’ Akan Ditutup

satpol pp

Makassar~ Satu lagi kawasan lokalisasi yang akan ditutup. Lokalisasi dimaksud berada di Jalan Nusantara, Kota Makassar. Hal itu ditegaskan oleh Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan,

“Saya dari awal menegaskan tidak akan menutup tetapi hanya ingin menata dan mengubah tempat itu menjadi kawasan yang bebas dari praktik prostitusi,” sebut Mohammad Ramdhan Pomanto di Makassar (11/3).

Mohammad  menyatakan jika lokalisasi di jalan tersebut akan ditata ulang untuk dikembalikan ke fungsinya sesuai dengan perizinan yang didapatkan oleh para pengusaha. Sebagaimana diketahui, izin yang dikeluarkan Pemkot Makassar untuk usaha seperti karaoke.

“Saya hanya akan menegakkan aturan, apakah itu peraturan menteri ataukah peraturan daerah (Perda). Kalau memang ada yang melenceng dari izin itu, maka maaf saja kita akan ambil langkah tegas,” katanya lagi.

Meski begitu, ia enggan menyebut tindakannya sebagai langkah penggusuran.

“Tidak ada bangunan kita gusur, kita cuma alih fungsikan,” jelasnya seperti diwartakan merdeka.com.

Pengalihfungsian tersebut akan dilakukan dalam tiga tahap. Tahap dimaksud yaitu, pertama, tidak mengizinkan lagi pembangunan panti pijat prostitusi. Selanjutnya, Pemkot Makassar akan menempuh cara dengan bernegosiasi dengan pengusaha Tempat Hiburan Malam (THM) dan memantau progres pengubahan wajah kawasan itu setiap saat. Guna melaksanakan proses ini, akan dibentuk tim khusus dari beberapa satuan perangkat daerah.

Tags:
author

Author: