Hore! Valentino Rossi Siap Ikut MotoGP Lagi

rossi

Pewartaekbis~ Penggemar Valentino Rossi layak bersyukur dengan kabar ini. Lin Jarvis yang merupakan Direktur Tim Movistar Yamaha menyatakan bila The Doctor sudah siap untuk tampil kembali di MotoGP. Ia juga mengklaim jika Yamaha tak akan terganggu dengan konflik antara Rossi dengan rekan setimnya, Jorge Lorenzo.

Sebagaimana diketahui, sebelumnya Rossi sempat ingin mengakhiri kariernya di MotoGP setelah gagal merebut gelar juara dunia musim lalu. Terlebih ia dikalahkan dengan cara yang menurutnya ‘tak lazim’.

Diakui Jarvis, Rossi memang kecewaa dengan kegagalannya tersebut. Dan itu adalah wajar.

“Ketika Anda mengeluarkan semua tenaga untuk menjadi juara dunia hingga lap terakhir, kemudian Anda kalah, Anda pasti akan hancur. Sikap Rossi sangat bisa diterima,” sebut Jarvis kemudian.

Meski diambang kekalahan, Jarvis mengaku Rossi telah menunjukkan antusiasmenya dalam mengikyu laga sejak di Valencia beberapa waktu lalu.

“Hal terbaik untuk Rossi mungkin butuh waktu berbulan-bulan untuk melupakannya dan menemukan motivasi. Tapi, pada hari kedua tes Valencia, dia sudah kembali. Dia menunjukkan antusiasme, itu yang kami ingin lihat darinya.” imbuhnya.

Meski demikian, Jarvis berharapFederasi Sepeda Motor Internasional (FIM) dan penyelenggara MotoGP (Dorna) melakukan sesuatu untuk memastikan konflik Rossi, Marquez, dan Lorenzo tidak berlanjut di musim mendatang.

“Penting bagi FIM dan Dorna menganalisa apa yang terjadi, dan melakukan langkah yang diperlukan. Jika musim dimulai tanpa solusi, tanpa mendiskusikannya, maka semuanya akan sulit,” pungkasnya seperti diwartakan BCC Indonesia

Tags:
author

Author: