Hutan Lindung Sesaot, Wisata Alam Super Menarik di Lombok Barat

lombok barat

Lombok Barat~ Lombok Barat memiliki banyak objek wisata menarik. Salah satunya adalah Hutan Wisata Sesaot. Lokasi objek wisata ini termasuk dalam Kecamatan Narmada. Sebuah kecamatan yang sebagian penduduknya berasal dari suku Sasak.

Udara sejuk dengan nuansa alam yang khas akan menyambut siapapun yang berkenjung ke hutan lindung ini. Maklumlah. kondisi hutan memang masih sangat alami.         Pada agian tengah kawasan Hutan Sesaot terdapat Sungai Aiq Nyet dengan batu kali yang besar-besar. Air di dalam sungai yang tak pernah kering tersebut sangat jernih dan sejuk.

Bagi masyarakat setempat, sungai Aiq Nyet dianggap sebagai salah satu sungai suci di Pulau Lombok. Alasannya, airnya berasal dari Gunung Rinjani yang dipercaya sebagai tempat bermukimnya para dewa. Selain itu, air sungai suci ini juga dianggap berkhasiat untuk menyembuhkan aneka penyakit kulit.

Selain itu, pengunjung destinasi wisata ini dapat menikmati Air Terjun Timponang. Air terjun yang letaknya tepat diujung lahan perkebunan ini memiliki ketinggian lebih kurang 35 meter. Airnya jernih dan dingin dengan debit yang tidak terlalu besar. Di bawah air terjun terdapat kolam berdiameter lebih kurang 10 meter yang banyak dihuni oleh binatang air, seperti kepiting, udang, dan sejumlah ikan kecil.

Tags:
author

Author: