Ideafest, Festival Kreatif yang Menarik

idea

Jakarta – Sudah tahukah Anda tentang Ideafest? Sesuai namanya, Ideafest merupakan sebuah festival kreatif yang ditahun ini mengambil tema SHIFT (THINK) atau berpikir untuk berubah.

Co-founder Ideafest, Ben Soebiakto, menerangkan jika berpikir untuk berubah adalah suatu keharusan saat ini.

“Kita tahu banyak pergeseran bisnis apalagi dengan munculnya banyak aplikasi. Aplikasi ini membuat ketergantungan hubungan kita sama orang lain. Tiga tahun ini saya lihat dan rasakan semuanya. Dulu pakai telepon kalau mau pesan sekarang cuma pakai apps. Nah, perubahan ini begitu terasa banget,” sebut Ben dalam konferensi pers (14/09).

Perubahan menuju era digital di Indonesia dikatakannya sedang terjadi. Salah satu efeknya, industri kreatif semakin pesat pertumbuhannya.

“Maka, sudah saatnya pemain industri ini juga perlu berpikiran lebih dinamis. Selalu siap berubah agar bisa mengembangkan potensi yang lebih baik lagi dan memiliki dampak yang lebih bermanfaat bagi orang lain,” lanjutnya.

Nah, inilah yang menjadi target utama penyelenggaraan Ideafest dari tahun ke tahun. Ajang ini telah menjadi sebuah festival ekonomi kreatif terbesar di Indonesia dan berproses menjadi sebuah festival ekonomi kreatif yang diperhitungkan secara regional maupun internasional.

“Jadi target dari tahun ke tahun mulai dari tahun 2011 kita ingin kreatif jadi kebiasaan untuk semua institusi. Sepenting dan sebesar itu impact industri kreatif di Indonesia,” tambah Ben seperti diwartakan merdeka.com.

Tags:
author

Author: