Imbas Kecelakaan Kereta di Cirebon, KAI Ganti Rugi Tiket Penumpang Mulai Hari ini

antre tiket kereta api ekonomi

Ilustrasi: Antrian tiket kereta api ekonomi

Pewartaekbis~ Kabar baik bagi Anda yang merasa dirugikan dengan musibah yang dialami salahs atu armada PT Kereta Api Indonesia beberapa hari yang lalu. SM Corporate Communication PT KAI Daop I Jakarta, Bambang S Prayitno menyatakan jika mulai hari ini (25/5) PT KAI akan menawarkan pengembalian, atau refund tiket kereta api yang telah dibeli calon penumpang.

“Kami juga memberikan penawaran menggunakan KA lainnya yang melewati stasiun tujuan dengan rute yg sama, pengembalian¬† juga ditawarkan 100 persen. Begitu juga, untuk tiket return jika memilikinya,” sebut Bambang seperti diwartakan Viva.

Penawaran tersebut menurut Bambang berlaku juga bagi penumpang yang dialihkan pada kereta api lain dengan kelas pelayanan sama, atau lebih tinggi, maka tidak ada pengembalian bea.

“Dan, jika penumpang dialihkan pada kereta api lain dengan kelas pelayanan lebih rendah, bea dikembalikan sebesar tarif tertinggi pada KA yang dinaiki penumpang dikurangi tarif tertinggi pada kereta api pengganti tersebut,” lanjutnya.

Untuk pengembalian bea, dilakukan secara tunai sampai dengan 26 Mei 2015 di stasiun tempat pengalihan, atau stasiun tujuan penumpang dengan melampirkan tiket penumpang yang bersangkutan.

Sebagaimana diwartakans ebelumnya, setelah kecelakaan kereta api di Cirebon jalur tersebut terhalang oleh KA yang anjlok. Oleh karena itu, PT KAI melakukan upaya mengalihkan sementara perjalanan KA melalui lintas selatan,  melalui stasiun Tegal-Prupuk, kemudian kembali Cirebon.

Tags:
author

Author: