Imbauan Kemristekdikti terkait Demo 4 November

toga

Jakarta~ Demonstrasi besar-besaran menuntut calon gubernur Basuki T Purnama dihukum mendapat sorotan banyak pihak. Tak terkecuali dari Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemristekdikti). Mereka mengimbau agar semua perguruan tinggi untuk tidak terlibat langsung dalam aksi.

“Kami mengimbau kepada sivitas akademika baik dosen dan mahasiswa untuk tidak terlibat secara langsung dalam kegiatan 4 November tersebut,” jelas Direktur Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kemristekdikti, Intan Ahmad (2/11).

Pendemo juga dilarang mengatasnamakan dan membawa properti atau atribut perguruan tinggi dala aksinya besok.

“Kami juga mengharapkan para pemimpin perguruan tinggi bersama seluruh sivitas akademika dapat tetap menjalankan Tridharma Perguruan Tinggi dengan baik, dan menjaga budaya akademik agar tetap kondusif,” harapnya.

Sebagaimana ramai diwartakan berbagai media, ribuan massa dari sejumlah organisasi masyarakat berencana melakukan aksi demonstrasi di Jakarta pada 4 November. Mereka ingin kepolisian segera menghukum Ahok terkait dugaan penistaan agama sebagaimana telah difatwakan MUI.

Tags:
author

Author: