Imbauan Polri untuk Anda Pengguna Media Sosial

internet

Jakarta ~ Media sosial saat ini telah berkembang menjadi ajang untuk menyampaikan informasi kepda khalayak. Kebebasan merupakan salah satu alasan mengapa banyak orang yang menggunakannya untuk menyampaikan cerita, berita, hingga keluh kesahnya.

Namun, Polri mengimbau agar masyarakat menggunakan media sosial (Medsos) dengan bijak.

“Media sosial kita bermanfaat untuk berbagai keperluan. Saat ini begitu banyak konten media sosial yang sudah keluar dari peradaban masyarakat Indonesia,” tutur Dir Tipid Eksus Bareskrim Polri Brigjen Agung Setya (2/8).

Agung menilai  masyarakat perlu diberi edukasi dalam menggunakan media sosial. Dengan demikian, masyarakat tak bisa sembarangan dan seenaknya berbuat di media sosial.

“Lebih penting lagi menjalankan aturan dan norma yang mengatur tentabg penggunaan media sosial yang melarang melontarkan kata yang menghina, menista, berbohong, atau menyebarkan konten pornografi,” lanjutnya seperti dikutip dari detik.com.

Penggunaan media sosial tanpa kontrol, kata Agung, dapat membuat penggunanya terbawa pada kondisi tidak sensitif.

“Banyak hal positif diciptakan melalui medsos, semua itu karena kita paham sebagai manusia memerlukan nilai, tatanan dan tujuan untuk mencapai kehidupan yang berkualitas,” tandasnya.

Tags:
author

Author: