Ingin Kejar YouTube Google, Yahoo Caplok Perusahaan Ini

Siapa pengguana internet yang tidak kenal YouTube? Situs video gratis milik Google ini memiliki daya jangkau dan pemirsa dari seluruh dunia.

yahoo akuisisi NDN

Nah, baru-baru ini Yahoo (YHOO) dilaporkan sedang melakukan pembicaraan awal untuk memperoleh servis sebuah jaringan video berita online, NDN. Tujuannya tentu saja untuk mempersempit kesenjangan dengan raksasa YouTube.

Menurut The Wall Street Journal dikutif news.investors.com, beberapa pekan terakhir Yahoo telah memperbaharui pembicaraan untuk mendapatkan NDN_ sebuah situs video dengan rating popularitas No 4 dunia. NDN mencatatkan capaian lebih dari 573 juta penayangan video per bulan di seluruh dunia dengan 51 juta pemirsa.

Negosiasi pembelian tersebut dilakukan setelah sebelumnya Yahoo gagal mengakuisisi situs video Daily motion yang berbasis di Paris. Tahun lalu, Dailymotion gagal diakuisisi Yahoo tahun lalu menyusul keberatan dari politisi Prancis .

Didirikan pada tahun 2007, NDN merupakan layanan sindikasi video yang mendistribusikan klip tentang berita dan olahraga untuk surat kabar dan penerbit lainnya.

“Kami tidak mengomentari rumor atau spekulasi,” ungkap juru bicara Yahoo.

Namun NDN juga tidak menanggapi permintaan komentar meskipun seorang juru bicara perusahaan mengatakan kepada Journal bahwa NDN tidak dalam pembicaraan untuk diakuisisi oleh Yahoo.

Sebuah pembelian dari NDN bisa membantu Yahoo bersaing dengan Google (GOOG) YouTube. Pekan lalu, blog tech Re/code melaporkan eksekutif Yahoo sedang menyusun rencana untuk mengalahkan jaringan YouTube.

Sementara, CEO Yahoo Marissa Mayer telah setuju membayar US$1,1 miliar untuk mengakuisisi Tumblr tahun lalu. Kita tunggu saja.

Tags:
author

Author: