Ingin Wujudkan Mimpi, KEIN Berguru Kepada BJ Habibie

bj habibie

Jakarta~ Komite Ekonomi dan Industri Nasional (KEIN) menyatakan jika saat ini kondisi ekonomi dunia belum pulih, sehingga kemampuan ekspor turun, tapi impor naik.

Memang saat ini kondisi ekonomi dunia belum pulih, sehingga kemampuan ekspor turun, tapi impor naik. Ini indikasi perlu kita sikapi bersama. Kita ingin lakukan substitusi impor dengan penggunaan produk dalam negeri. Kami juga ingin pertumbuhan industri double digit seperti dahulu,” sebut Sekretaris KEIN, Putri Wardani di Istana Kepresidenan, Jakarta (15/4).

Untuk itu, beragam cara ditempuh oleh untuk meningkatkan kontribusi industri terhadap Produk Domestik Bruto (PDB) Indonesia. Salah satunya adalah menimba ilmu dari pelaku industri di era Presiden Soeharto. KEIN juga dikatakan Putri berguru kepada BJ Habibie.

“Intinya meniru pola-pola bagus yang dulu sudah dijalankan dan integrasi sistem baru sesuai dengan situasi dan kondisi saat ini,” sebutnya.

Menurut Putri, 15 tahun terakhir  Indonesia lengah karena negara ini ada di zona nyaman. Nah, saat ini kondisi berbeda.

“Tapi kondisi saat ini adalah waktu yang tepat untuk berbenah diri, kita harus meningkatkan kualitas produk-produk kita, substitusi impor, kita ciptakan lapangan kerja,” tandasnya seperti diwartakan liputan6.com

Tags:
author

Author: