Ini Dia, 3 Desainer Asal Indonesia yang Sukses Tampil Di Ajang Fashion Week Dunia

desainer

Jakarta – Barli Asmara, Dian Pelangi, dan Zaskia Sungkar adalah tiga desainer Indonesia yang sukses tampil di ajang fashion week dunia, Couture Fashion Week (CFW), New York. Karya ketiganya juga turut diapresiasi oleh beberapa media terkenal di New York.

Mereka mengatakan, bahwa mereka diliput oleh beberapa televisi lokal dan radio New York. Bahkan, situs berita populer dunia Reuters juga sudah memuat karya yang mereka tampilkan di CFW, pada Sabtu, (14/2/2015).

Sebagaimana diberitakan oleh Wolipop, Zaskia juga mengatakan bahwa penampilan mereka di CFW tak hanya diliput media dari New York saja, namun berbagai wartawan luar negeri juga turut meliput penampilan mereka di CFW.  Zaskia juga mengaku, telah diwawancara oleh stasiun televisi Maroko dan Kanada. Bahkan ia juga ditawarkan untuk tampil di Kanada.

Tidak hanya di Couture Fashion Week (CFW), ketiganya juga memamerkan karya mereka di Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) New York, Amerika Serikat. Mereka menggelar trunk show di hadapan masyarakat Indonesia yang tinggal di New York serta beberapa warga Amerika yang hadir.

Tidak hanya menggelar trunk show, Dian Pelangi juga membuka booth di KJRI. Timnya memang telah menyiapkan koleksi busana khusus untuk dipamerkan serta dijual. Manajer desainer 24 tahun itu, Sonef, mengatakan Dian membawa sekitar 700 busana untuk mengisi booth di KJRI New York. Busana yang dibawa berupa batik, ada pula jaket, blazer serta coat yang cocok digunakan selama musim dingin.

Meskipun harus melalui seleksi yang ketat tapi mereka optimis bisa terus mengangkat busana muslim serta kain tradisional Indonesia ke seluruh dunia. Sebagaina diungkapkan oleh Dian, setelah pulang dari New York mereka berencana akan terus mempromosikan karyanya masing-masing dengan mengikuti pagelaran di berbagai negara.

Dian mengatakan, akan menampilkan karyanya bersama Barli dan Zaskia dalam waktu dekat di festival ‘Hello Indonesia’ di London, Inggris, pada pertengahan 2015 nanti. Rencananya mereka masih tetap menggunakan tenun serta songket Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Lebih lanjut, ketiganya juga berencana akan maju ke Mercedes-Benz, New York Fashion Week (NYFW) di tahun depan.

Tags:
author

Author: