Ini Dia 5 Objek Wisata Super Indah Di SUmatra Utara

danau toba

Pewartaekbis~ Sumatra Utara memang menyimpan berbagai keindahan alam yang sangat menakjubkan. Berikut ini lima objek wisata di Sumatera Utara yang sangat sayang untuk dilewatkan ketika Anda berkunjung ke provinsi ini.

Danau Toba
Nama Danau Toba sebagai objek wisata memang telah menjadi legenda. Danau air tawar terlua di Indonesia ini juga menjadi danau vulkanik yang terbesar di Asia Tenggara. Oleh karenanya, tidak mengherankan jika banyak wisatawan dari berbagai negara yang meluangkan waktu khusus untuk menikmati keindahan Danau Toba. Soal penginapan, jangan khawatir. Di sekitar Danau Toba banyak terdapat penginapan dengan tariff beragam.

Air Terjun Sipiso-Piso
Air  Terjun Sipiso-Piso merupakan salah satu unggulan Kabupaten Karo. Konon, kata piso berasal dari kata pisau karena derasnya air terjun ini bagaikan pisau yang tajam. Selain keindahan alamnya yang sangat luar biasa, Air Terjun Sipiso-piso merupakan salah satu air terjun yang paling tinggi di Indonesia.

Danau Linting
Meski tak sepopuler Danau Toba, Danau Linting juga merupakan danau vulkanik dengan ukuran sekitar 1 hektar . Danau ini mengandung belerang sehingga warna airnya bewarna kehijauan. Jika ingin berenang  di danau ini, berhati-hatilah karena Danau Linting memiliki kedalaman lebih dari 100 meter.

Salju Panas Dolok Tinggi Raja
Salju Panas Dolok Tinggi Raja mirip dengan sebuah danau, tetapi memiliki warna tanah yang unik yaitu bewarna putih sehingga menyerupai salju. Di tengah-tengah kawasan ini terdapat danau air panas yang berwarna biru kehijauan.

Taman Nasional Gunung Leuser
Taman Nasional Gunung Leuser berlokasi di  Provinsi Sumatera Utara dan Aceh. Selain berfungsi sebagai area pelestarian alam, Taman Nasional Gunung Leuser menjadi tempat wisata alam di Sumatera Utara yang cukup menarik karena keanekaragaman fauna dan floranya.

Tags:
author

Author: