Ini Dia Kondisi Rel di Jawa Barat yang Sesungguhnya

kereta

Pewartaekbis~ Sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, PT KAI selalu menambah jumlah kereta yang beroperasi saat arus balik dan mudik lebaran. Selain menyiapkan kereta tambahan, PT KAI juga memastikan keamanan perlintasan rel kereta api di wilayah Jawa Barat (Jabar) untuk arus mudik dan arus balik. Hal itu dikemukakan langsung oleh Humas PT Keret Api Indonesia (KAI) Daop II Bandung, Zunerfin (24/6).

“Untuk persiapan arus mudik di Jabar kami telah mempersiapkan segala sesuatunya baik dari segi prasarana, sarana dan pelayanan,” sebut Zunerfin seperti diwartakan Tribun.

Zunerfin juga menyebutkan jika pihaknya sudah melakukan beberapa kali inspeksi pra sarana kereta api. Tindakan itu dilakukan untuk mengecek kondisi dan situasi terkini perlintasan rel kerata api di wilayah Jabar.

“Di lokasi tertentu kami juga menempatkan petugas siap 24 jam untuk mengantisipasi adanya rintangan jalan sehingga jika terjadi rintangan jalan segera bisa diatasi,” sebut Zunerfin.

Rintangan dimaksud ialah sesuatu yang menyebabkan kereta tak bisa melanjutkan perjalanan.

“Rintangan jalan itu suatu kejadian kereta tak bisa jalan bisa karena longsor, ambles, atau rel putus. Itu yang kita antisipasi dan kami siapkan petugas 24 jam untuk mengawasi jalur tersebut,” sambung Zunerfin.

Selain itu, perbaikan rel juga sudah dilakukan di beberapa titik.

“Perbaikan rel juga sudah dilakukan di beberapa titik di antaranya Ciawi dan Purwakarta sehingga jalur perlintasan kerata api bisa dipastikan aman,” pungkasnya

Tags:
author

Author: