Ini Dia, Kota Termahal Di Dunia

singapura

Singapura – Berita dari Businessinsider (Rabu 4 Maret 2015) memaparkan, bahwa Singapura merupakan tempat termahal di dunia. Dengan pusat perbelanjaan kelas atasnya menjadikan Singpura kota termahal untuk berbelanja pakaian. Orchard Road yang merupakan pusat perbelanjaan di Singapura menjadi tempat paling ramai dikunjungi karena maraknya barang-barang bermerek.

Lembaga riset Economist Intelligence Unit (EIU) menobatkan Singapura sebagai kota termahal di dunia. Singapura yang terkenal sebagai pusat keuangan terdepan keempat di dunia dihuni sekitar 105 ribu jutawan. Selain untuk fashion, perbedaan yang paling menonjol dengan negaramaju lainnya adalah mengenai biaya sertifikat kepemilikan. Untuk membuat harga mobil dengan biaya transportasi di Singapura saja biayanya hampir tiga kali lipat lebih mahal dibandingkan di New York. Namun, untuk beberapa kategori makanan, harga di Singapura tergolong masih wajar meski harga bahan makanannya 11 persen lebih mahal dibandingkan di New York, Amerika Serikat (AS).

Lebih lanjut EIU memaparkan, setelah Singapura Paris, Oslo, Zurich dan Sydney turut mengikuti daftar kota termahal di dunia. Di belakang Sydney ada juga Melbourne, Geneva, Kopenhagen, Hong Kong dan Seoul. Kondisi tersebut seakan menunjukkan bahwa kota-kota di Asia cenderung mahal untuk kegiatan berbelanja.

EIU dalam keterangannya, mengungkapkan bahwa kondisi Singapura ditahum 2015 ini tak jauh berbeda dari tahun sebelumnya. Selain itu, sangat jarang posisi urutan lima teratas kota termahal di dunia berubah. Terutama dengan adanya penurunan harga minyak dunia yang berdampak kepada deflasi pada beberapa wilayah.

Rate this article!
Tags:
author

Author: