Ini Dia, Lembah Terindah Di Eropa

lembah

Pewartaekbis- Dari semua air terjun yang tertinggi di Eropa Air Terjun Staubbach adalah air terjun yang tak terputus dengan ketinggian hampir 300 meter. Namun, ternyata diantara air terjun tertinggi di Eropa, terdapat sebuah fenomena alam yang sungguh menakjubkan. Di sebuah desa Lauterbrunnen terdapat lembah yang indah yang cantik.

Bahkan, lembah ini merupakan salah satu yang paling indah di Eropa. Lembah Lauterbrunnen terselip di Bernese Oberland di Pegunungan Alpen Swiss, atau yang berlokasi sekitar 70 kilometer sebelah tenggara Bern.

Adapun nama lembah Lauterbrunnen sendiri memilikiarti “banyak mata air”. Pasalnya, nama Lauterbrunnen ini berasal dari 72 air terjun yang menyembur ke dalam lembah dari tebing vertikal, dan beberapa di antaranya memiliki tinggi ratusan meter.

Di lembah ini terletak diselipan antara wajah-wajah batu raksasa dan puncak gunung yang naik hampir tegak lurus ke ketinggian 300 meter dari dasar lembah.  Lembah yang dikelilingi tiga sisi gunung, yakni Eiger, Mönch dan Jungfrau ini terletak di antara tebing batu kapur yang menjulang.

Tak hanya itu, lembah Lauterbrunnen yang patut mendapat sebutan fenomena ajaib di Eropa ini juga ternyata diukir oleh gletser yang surut, lalu meluas ke selatan, kemudian kearah barat daya, sehingga membentuk huruf U.

Rate this article!
Tags:
author

Author: