Ini Dia! Novel Anyar Sujiwo Tejo

sujiwo

Pewartaekbis~ Seniman yang sering mendapat sorotan, Sujiwo Tejo, kembali meluncurkan novel. Novel dimaksud berjudul ‘Serat Tripama: Gugur Cinta di Maespati’ yang diterbitkan oleh Penerbit Bentang Pustaka.

Namun, novel ini diklaim bukan novel biasa. Novel tersebut merupakan novel grafis bermusik. Pada buku tersebut juga terdapat ilustrasi hasil karyanya sendiri. Khusus di ‘Serat Tripama’, ia bahkan menghadiran sembilan lagu khusus yang dibuatnya sendiri.

“Dalang itu seperti laut, muara dari bermacam sungai. Sungai tersebut terdiri dari sungai musik, sampai sungai seni rupa seperti novel grafis,” sebut Sujiwo Tejo dalam keterangan pers (1/4).

Menurutnya, ‘Serat Tripama: Gugur Cinta di Maespati’ adalah ungkapan spesial tentang cerita pewayangan.

 “Saya mau pembaca tidak hanya baca ceritanya dari kata-kata tapi juga gambar yang sebenarnya tanpa kata-kata sudah bisa berbicara sendiri. Tapi mungkin, dengan ekspresi dan setting para tokoh sudah bisa berbicara sendiri,” imbuhnya.

Seperti diwartakan detik.com, novel ini mengisahkan lakon tentang Sumantri yang terkenal dalam khasanah pewayangan. Sumantri sangat mengabdi kepada Rajanya, Arjuna Sasrabahu. Nah, dalam pengabdiannya itu ia diminta untuk merebut Dewi Citrawati dari Magada dan memboyongnya ke hadapan sang raja Arjuna Maespati tersebut. Dalam perjalanan memboyong Dewi Citrawati ke Maespati, Sumantri dan Citrawati justru jatuh cinta

Rate this article!
Tags:
author

Author: