Ini Dia! Profil ‘Dua Jubir’ Presiden Jokowi

joko

Pewartaekbis~ Berdasarkan informasi dari Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto, Presiden Jokowi telah membentuk tim komunikasi presiden atau dapat disamakan dengan juru bicara presiden.

“Arahan presiden yang dibentuk adalah tim komunikasi presiden. Sudah dibentuk,” sebut Andi.

Presiden Jokowi juga sudah telah mengeluarkan Keputusan Presiden (Keppres) tentang pengangkatan tim komunikasi presiden tersebut yang terdiri dua orang.

“Ada 2 orang. Pertama Pak Teten Masduki, kedua Bapak Sukardi Rinakit. Mereka berdua yang nanti akan mengonsolidasikan tim komunikasi presiden,” lanjutnya .

Teten merupakan salah satu  aktivis antikorupsi yang dikenal publik saat mulai bergabung dengan Indonesia Corruption Watch (ICW). Ia pernah membongkar kasus suap yang melibatkan Jaksa Agung (saat itu) Andi M. Ghalib sehingga dianugerahi Suardi Tasrif Award 1999.

Adapun Sukardi lebih dikenal sebagai seorang pengamat dan peneliti. Peneliti di Center for strategic and International Studies (CSIS) ini merupakan salah satu pendiri Soegeng Sarjadi Syndicate (SSS). Beberapa waktu lalu ia menjadi bahan pembicaraan karena menolak posisi komisaris utama PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN dan memilih menjadi staf khusus Mensesneg.

Tags:
author

Author: