Ini Dia Sumber Modal Usaha yang Dapat Anda Upayakan

rupiahkurs_thumb.jpg

Pewartaekbis~ Modal memang menjadi salah satu penentu keberhasilan usaha. Meski demikian, Anda tak perlu pesimis jika merasa tak memiliki modal berlimpah. Ada sangat banyak cara untuk mendapatkan modal. Berikut di antaranya.

Melakukan Kerjasama
Anda punya rekan yang sedang menggeluti usaha seperti Anda? Atau rekan yang kira-kira dapat diajak bekerja sama? Yupz, itulah modal yang sangat berharga. Dengan pola kerja sama, Anda dapat memeroleh tambahan modal untuk usaha Anda. Meski harus bagi hasil, anda dapat memperbesar usaha Anda selangkah lebih cepat jika dibandingkan dengan mengandalkan kantong sendiri.Namun, pilihlan rekan yang benar- benar Anda percaya.

Memanfaatkan Dana Hibah
Di Indonesia, ada banyak dana hibah yang dapat diperoleh dari pemerintah dan perusahaan-perusahaan besar. Meski bernama dana hibah, untuk mendapatkannya Anda harus bersaing dengan orang lain. Biasanya dalam bentuk kompetisi. Info tentang kompetisi ini bisa Anda peroleh dari internet atau media lainnya.

Memanfaatkan Pinjaman Bank
Banyak orang yang antipasti ketika disebut pinjaman bank. Yupz, memang cukup beralasan ketakutan banyak orang. Pasalnya, bank biasanya ‘meminta’ bunga yang tinggi bagi Anda yang ingin meminjam. Jadi, Anda harus betul- betul selektif memilih bank untuk meminjam modal usaha. Sebagian orang memilih bank bertitel syariah untuk mendapatkan pinjaman.

Jangan Lupa Berdoa
Ini dia resep yang tidak boleh ditinggalkan dan harus selalu dinomorsatukan. Sebab, sejatinya modal memang milik Tuhan Yang Maha Esa. Dengan cara ini, usaha Anda juga akan lebih berkah dan ‘aman’. Jadi, tidak salah jika banyak pengusaha yang mengandalkan doa untuk mendapatkan modal.

Tags:
author

Author: