Ini Harapan Presiden Jokowi Saat Resmikan Regafikasi LNG Pertamina Arun

lng

Lhokseumawe – Sebelumnya, diberitakan bahwa Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan selama beberapa hari di Lhokseumawe, Aceh. Dalam kunjungannya tersebut Presiden Jokowi meresmikan pengoperasian Terminal Penerimaan dan Regasifikasi gas alam cair (Liquid Natural Gas/LNG) Pertamina Arun.

Dengan diresmikannya Terminal Penerimaan dan Regasifikasi gas alam cair (Liquid Natural Gas/LNG) Pertamina Arun,Presiden Joko Widodo (Jokowi) dapat menarik investor sehingga menciptakan industri di wilayah Aceh dan Sumatera Utara. Dengan demikian, adanya proyek tersebut diharapkan dapat mengentaskan kemiskinan dan pengangguran di Aceh, dengan pengadaan infrastruktur gas.
Jokowi mengatakan, dengan adanya pasokan gas akan mendorong pembangunan kawasan industri. Dan dengan adanya kawasan industri di wilayah tersebut, maka peluang lapangan kerja baru untuk masyarakat sekitar semakin luas. Dengan demikian, jumlah pengangguran akan berkurang dan dapat mengentaskan kemiskinan masyarakat.

Selain itu, aset tanah yang mencapai 2.000 hektar (ha) di kawasan tersebut juga dapat dimanfaatkan. Dan juga, bila fasilitas energi sudah siap maka industri dapat memanfaatkannya mengingat biaya gas lebih murah ketimbang bahan bakar minyak (BBM).

Dalam acara peresmian terminal penerimaan dan regasifikasi PT Arun Presiden Jokowi juga berharap pabrik kertas PT Kraft Aceh (Persero) yang telah 15 tahun tak beroperasi agar karena tidak adanya bahan baku operasional segera beroperasi kembali. Jokowi mengatakan, PT Kraft Aceh bisa beroperasi kembali dengan mengandalkan bahan baku yang bisa didapatkan dari memanfaatkan pasokan kayu dari hutan yang dikelola oleh masyarakat.

Tags:
author

Author: