Ini Jamaah Haji Indonesia yang Sudah Tinggalkan Mekah

haji

Mekah~ Seiring dengan selesainya rangkaian ibadah haji 2015, satu per satu jamaah haji Indonesia meninggalkan Mekah. Berdasarkan rilis terbaru Kemenag, memasuki hari ke-8 pemulangan ke Jeddah dan tiga hari pergerakan ke Madinah, sudah 60.047 jamaah haji Indonesia sudah diberangkatkan dari Makkah.

“Sampai dengan tengah malam tadi, sebanyak 146 kloter yang didampingi 730 petugas sudah diberangkatkan dari Makkah menuju Jeddah dan Madinah,” sebut Kepala Seksi Sistem Informasi dan Komputerisasi Haji Terpadu (SIskohat) Reza Muhammad Marzal dini hari tadi (6/10).

Marzal menjelaskan jika  101 kloter atau 41.412 jamaah haji diberangkatkan ke Jeddah untuk dipulangkan ke Tanah Air melalui Bandara Internasional King Abdul Aziz (KAAIA). Sementara itu, 45 kloter dengan 18.635 jamaah haji diberangkatkan ke Madinah untuk menjalani Ibadah Arbain di Masjid Nabawi sebelum dipulangkan ke Tanah Air melalui Bandara Amir Muhammad bin Abdul Aziz (AMAA) Madinah.

Disebutkan juga oleh Kepala Seksi Layanan Pemulangan, Ismail Aini, jadwal pemberangkatan pada hari ini (06/10) meliputi 16 kloter. Mereka  akan diberangkatkan dari Makkah ke Jeddah. Sementara itu, 16 kloter lainnya diberangkatkan dari Makkah ke Madinah.

Tags:
author

Author: