Ini Kandungan Sehat Dalam Brokoli yang Diketahui

brok

Jakarta- Brokoli yang kini cukup populer di masyarakat Indonesia sebenarnya merupakan tanaman sayur jenis baru yang belum lama masuk ke Indonesia di tahun 1970-an. Namun, karena manfaanya yang luar biasa, brokoli atau dalam bahasa latinnya Brassica oleracea L ini cukup digemari berbagai kalangan.

Dilansir dari Kompas.com, Brokoli (Brassica oleracea L, kelompok Italica) adalah tanaman sayuran yang termasuk dalam suku kubis-kubisan atau Brassicaceae.

Brokoli adalah gudang vitamin. Vitamin C, Vitamin E, beta-karoten dan vitamin B kompleks. Vitamin C adalam brokoli bermanfaat dalam meningkatkan daya tahan tubuh, sementara vitamin E yang teradapat pada brokoli turut mempercepat perkembangan regenerasi jaringan kulit yang telah mati. Dan Vitamin B kompleks yang hadir di Brokoli, yang sangat diperlukan untuk membuat kulit lebih bercahaya.

Brokoli memiliki kandungan serat yang tinggi disertai asam lemak Omega-3, beta-karoten dan vitamin lainnya sangat baik untuk menjaga kesehatan jantung. Dengan terjaganya fungsi ajantung secara maksimal, maka dapat dikatakan brokoli juga mempunyai andil dalam mengatur tekanan darah dan menurunkan kadar Kolesterol jahat.

Sementara kandungan mineral yang disebut kromium dalam brokoli dapat membantu aktifnya hormon insulin untuk mengatur kadar gula darah.

Tags:
author

Author: