Ini Kata Ahli, Alasan Istri Tak Lagi Tertarik

kam

Pewartaekbis – Rutinitas sehari-hari yang tak habis-habis cukup menguras tenaga dan membuat tubuh lelah. Apalagi bagi para ibu rumah tangga yang sudah dikarunia anak. Pekerjaan rumah bagaikan tak pernah usai, rumah selalu berantakan dan terkadang ada beberapa perilaku anak yang membuat sang bunda menahan kesal. Kondisi dan rutinitas inilah terkadang membuat seorang istri tidak lagi tertarik untuk urusan kamar atau berhubungan seks.

Namun, tak hanya karena peran seorang ibu saja yang membuat seorang wanita menjadi kurang tertarik dengan seks. Banyak hal lain juga yang mendukung para istri kurang tertarik dengan seks.

Dilansir dari Liputan6.com, Susan Krauss Whitbourne, seorang psikolog yang menulis blog “Fulfillment At Any Age” untuk Psychology Today mengungkapkan, ‘bagi kebanyakan wanita, gairah seks berkaitan langsung dengan bagaimana perasaan mereka tentang hubungan.

Kalau sang istri kesal dengan kita atau tidak puas dengan pernikahan karena alasan lain, seks tidak ada dalam pikirannya’.

Sementara itu, seorang ahli terapi dan pendidik seks di Bay Area, California, Elizabeth McGrath mengungkapkan, ‘bertambahnya usia, bertambah pula kebijaksanaan—dan keteledoran di ranjang. Jika seks menyakitkan atau tidak nyaman bagi istri, tentu saja keintiman jadi terganggu’.

McGrath juga menjelaskan, rutinitas dan pernak-pernik urusan rumah tangga, sangat mungkin pasangan menjadi terlalu letih untuk berpikir tentang melakukan seks. Karenanya, McGrath mengatakan, kaum wanita harus punya kesempatan untuk merasa penuh secara energik dan terisi.

Lebih lanjut Mc Grath menjelaskan, jika pasangan tidak punya waktu untuk dirinya sendiri atau ruang untuk istirahat, santai dan mengisi ulang ‘baterai’-nya, ia bisa merasa keberatan untuk urusan seksual.

Adapun alasan lain istri tak lagi tertarik dengan seks, bisa jadi karena istri jarang disentuh. Bahkan, berhari-hari suami tak menyentuhnya. Hal ini membuat istri merasa suami tak lagi tertarik kepadanya.

Terkait hal ini, Tammy Nelson, seorang seksolog yang menulis buku Getting the Sex You Want mengatakan, bahwa seks jauh lebih dari sekadar seks. Saling membangun secara perlahan, saling mencium di awal hari dan sentuhan menunjukkan kepada pasangan bahwa daya tariknya masih tetap membara.

Nelson juga menjelaskan, daripada sekedar memikirkan kehidupan seks yang menggelora, berfokuslah sedikit lebih banyak kepada koneksi emosional dengan istri. Hal ini dikarenakan, perasaan terhubung secara emosional sebelum melakukan seks membantu kaum wanita untuk bergairah sebelum melakukannya.

Tags:
author

Author: