Ini Kata Wapres Jusuf Kalla Soal Penyebar Propoganda Radikalisme

munas

Jakarta~ Wakil Presiden HM. Jusuf Kalla tadi pagi (1/11) secara resmi membuka Munas- Konbes NU 2014 di Gedung PBNU Jakarta. Pembukaan tersebut dilakukan sang wakil presiden dengan menabuh beduk, didampingi beberapa pengurus pusat ormas Nahdhatul Ulama.

Dalam pembukaan tersebut, Wakil Presiden HM Jusuf Kalla menyatakan jika aktivis yang menyebarkan propaganda radikalisme telah memberikan harga murah untuk masuk surga. Menurut Jusuf Kalla, golongan semcam itu mengira surga bisa diraih hanya dengan meledakkan bom bunuh diri atau menyatakan perang dengan golongan lain yang berbeda pandangan.

“Itu sama saja mengobral surga, dengan mengiming-imingi sesorang untuk berkenan meledakkan bom bunuh diri,” begitu ujar Wakil Presiden Jusuf Kalla dihadapan ratusan kader Nahdhatul Ulama dari seluruh Indonesia.
Sosok yang juga menjabat sebagai anggota Mustasyar PBNU juga mengungkapkan soal kebahagiaan akherat yangberbanding lurus dengan kebahagiaan dunia. Dengan kata lain, seorang muslim hendaknya berjuang untuk membuat kesejahteraan, keadilan dunia, dan kemaslahatan.

Tak lupa, Wakil Presiden Jusuf Kalla juga mengungkapkan ucapan terimakasih kepada selruh warga Nahdhatul Ulama yang telah berperan dalam menciptakan suasana aman pasca pileg dan pilpres 2014 di tengah berbagai perbedaan yang ada.

“Alhamdulillah para kiai NU konsisten menjaga dan menciptakan suasana damai di tengah perbedaan suku, agama, keyakinan, ideologi, golongan yang membentuk NKRI sebagai negara besar,” lanjut Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Seirama dengan pernyataan Wakil Presiden Jusuf Kalla, dalam forum Munas-Konbes NU 2014 ini juga dibahas beberapa topic terkait istilah keagamaan yang sering menimbulkan kesalahpahaman. Topic dimaksud antara lain kebangkitan lagi kejayaan khilafah, penegakan syari’ah, dan kewajiban berjihad.

Tags:
author

Author: