Ini Kerugian Garuda Indonesia Akibat Kabut Asap

garuda indonesia merugi

Jakarta~ PT Garuda merupakan salah satu maskapai penerbangan yang mengalami kerugian besar akibat musibah kabut asap yang terjadi di Sumatera dan Kalimantan. Perusahaan pelat merah bahkan kehilangan potensi pendapatan sebesar USD 8 juta. Alasannya jelas, penerbangan menuju dua kawasan tersebut ditutup.

Disebutkan oleh Direktur Utama Garuda Indonesia M Arif Wibowo, perusahaannya masih bersyukur di tengah kondisi ini. Pasalnya, PT Garuda Indonesia Tbk masih mencatatkan nilai positif pada kuartal III 2015. Mereka meraih keuntungan sebesar USD 22,11 juta.

“Tapi kami ada kehilangan opportunity revenue selama Agustus-September sekitar USD 8 juta itu dari asap. USD 6 juta itu di penumpang dan USD 2 juta cost lainnya yang kami tanggung,” katanya kemarin (23/10).

Ia hanya berharap pemerintahan Jokowi-JK dapat segera mengatasi asap yang dikarenakan pembakaran lahan gambut ini.

“Ini enggak bisa lama. Kami harus segera redeploy untuk kondisi semula. Semua orang sudah tahu sedang diatasi, tapi kecepatannya saja yang dipercepat untuk mengatasi hal tersebut (kebakaran hutan),” pungkasnya seperti diwartakan merdeka.com

Tags:
author

Author: