Ini Lho! Alasan Presiden Jokowi Menemui Banyak Ulama

ilustrasi

ilustrasi

Jakarta – Jika jita mengamati media pasca aksi umat Islam 4 November, nampak jelas jika Presiden Joko Widodo sangat gencar menemui dan mengundang ulama serta tokoh organisasi massa Islam.

Dijelaskan oleh Juru Bicara Presiden, Johan Budi Sapto Pibowo, presiden melakukan road show itu untuk menyerap aspirasi terkait persoalan yang sedang berkembang di masyarakat. Presiden disebutnya ingin mendengarkan secara langsung apa yang terjadi berdasarkan versi para ulama.

“Paling tidak ini bahan komparasi presiden terhadap informasi-informasi yang disampaikan pembantunya (di pemerintahan),” sebut mantan juru bicara KPK ini di Jakarta Selatan (11/11).

Sebagaimana diwartakan JPNN, Presiden Joko Widodo dalam beberapa waktu terakhir mendatangi Pengurus Pusat Muhammadiyah, Pengurus Besar Nadhlatul Ulama pascaaksi demonstrasi. Dalam kesempatan tersebut, presiden berdialog dengan sejumlah ulama dan pimpinan ormas tersebut. Tak hanya itu, Presiden juga mengundang ulama Banten dan Jawa Barat ke Istana Merdeka.

Tags:
author

Author: