Ini Lho, Alasan Prabowo Dukung Anies Baswedan

mendikbud anis baswedan

Jakarta~ Langkah calon gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan nampaknya semakin mulus setelah mendapat dukungan dari Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto. Namun, tahukah Anda jika kedua tokoh ini pernah menjadi seteru saat Pilpres 2014?

Melalui akun Facebook, Prabowo menerangkan alasannya mendukung Anies Baswedan untuk maju sebagai gubernur DKI Jakarta. Dijelaskan Prabowo, kakeknya yang bernama Margono Djojohadikusumo pernah memberikan pesan penting yang tidak akan pernah dilupakannya.

“Kakek saya Margono pernah mengatakan kepada saya, ‘Prabowo, jadilah seorang pendekar’,” sebut mantan petinggi Kopassus ini.

“Pendekar sejati berbuat untuk orang banyak, berbuat untuk negaranya, tidak untuk dirinya sendiri. Demi bangsa dan negara, perasaan pribadi tidak boleh ada, apalagi mengalahkan kepentingan yang lebih besar. Yang sudah ya sudah. For Indonesia, the past is the past. No time for hate, no time for revenge,” lanjutnya.

Nah, pesan inilah yang membawanya untuk ikut mendukung Anies sebagai bakal calon gubernur DKI Jakarta di Pilgub 2017.

“Benar, dulu saya adalah lawan politik saudara Anies. Namun saya yakin pasangan Anies-Sandi dapat jadi pemimpin yang melibatkan warga dalam membangun Jakarta. Saya sampaikan kepadanya, ‘I know you love your country, and I love my country, let’s work together. Saya tahu saudara cinta negara ini, dan saya cinta negara ini, mari kita bekerja sama,” tandasnya seperti diwartakan detik.com

Tags:
author

Author: