ini Mimpi Facebook ‘Terbaru’

whatsapp facebook

Pewartaekbis~ Sukses sebagai jejaring sosial terlaris di jagad tidak membuat Facebook berpangku tangan. Perusahaan yang didirikan oleh Mark Zuckerberg ini punya mimpi untuk membuat miliaran orang penggunanya terkoneksi. Mereka terus mencari cara agar layanannya dapat diakses melalui perangkat danjaringan mobile apa pun.

“Begitu banyak faktor dari News Feed yang menjadi pertimbangan kami dalam memastikan pengguna mendapatkan konten yang paling relevan untuk mereka, termasuk tipe perangkat yang Anda gunakan, kecepatan koneksi ponsel Anda maupun koneksi WiFi,” sebut Chris Marra, Emerging Markets Product Manager Facebook beberapa waktu lalu.

Seperti dilansir dari detik.com, Marra juga menyebutkan jika semua pertimbangan tersebut membantu Facebook menentukan jenis postingan seperti apa yang akan ditampilkan di News Feed pengguna. Sebagai contoh, jika pengguna berada di koneksi internet yang lambat maka News Feed akan menampilkan sedikit postingan video dan akan lebih banyak update mengenai status dan tautan.

“Dengan demikian, saat pengguna membaca postingan dari teman mengenai akhir pekan mereka di koneksi yang lambat, kami akan mengunggah lebih banyak postingan agar cerita lainnya tersedia usai pengguna membaca postingan tersebut,” demikian keterangan tambahan dari Alex Sourov, Emerging Markets Engineering Manager Facebook.

Selain itu, Facebook juga terus berupaya untuk menyediakan format foto terbaik. Mereka bahkan sudah menggunakan format foto JPEG Progressive yang memungkinkannya untuk menampilkan foto dengan kualitas ketajaman lebih rendah saat masih dalam proses download.

Rate this article!
Tags:
author

Author: