Ini Mobil Buatan Indonesia yang Akan Dipamerkan di IIMS 2015

iims

Jakarta~ Siapa bilang ajang bergengsi Indonesia International Motor Show (IIMS) 2015 hanya untuk memamerkan mobil buatan asing? Pada ajang yang akan dihelat pada 20-30 Agustus 2015 tersebut ada beberapa mobil buatan anak bangsa yang akan turut dipamerkan di JIExpo Kemayoran.

“Hal ini sebelumnya sudah dibicarkan oleh Menteri Perindustrian Saleh Husin. IIMS nanti mobil nasional buatan anak bangsa akan hadir seperti, Tawon, Komodo, dan Esemka,” sebut Direktur PT Dyandra Promosindo, Hendra Noor Saleh, dalam jumpa pers.

PT Fin Komodo Teknologi juga telah menyatakan siap berpartisipasi dalam ajang IIMS 2015. Produk yang akan dipamerkan adalah Tawon, Komodo, dan satu mobil listrik.

“Kita akan bawa Tawon dan Komodo. Untuk mobil listrik kemungkinan juga kita bawa nanti dari LIPI. Untuk Esemka sendiri sampai hari ini kita masih menunggu konfirmasi kepastiannya,” papar Dewa Yuniardi, Marketing Fin Komodo.

Seperti diwartakan Otomania, ada dua versi mobil Tawon yang akan dipamerkan di ajang IIMS. Versi dimaksud ialah model standar dan model ambulans (medicek) untuk pedalaman. Adapun mobil listrik LIPI berbentuk city car.

Tags:
author

Author: