Ini Pengamanan “Ekstra” Saat Ahok Disidang

polisi

Jakarta~ Sidang kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan calon gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama akan dilangsungkan hari ini. Sidang akan dilakukan di Pengadilan Jakarta Pusat sekitar Pukul 10.00 WIB.

Guna menjaga kemananan, Polri pun telah menyiapkan personel. Disebutkan oleh Kabagpenum Divisi Humas Polri Kombes, Martinus Sitompul, pihaknya akan menggunakan sistem pengamanan terbuka dan tertutup dalam pengamanan sidang yang menyita perhatian masyarakat luas ini.

“Polanya terbuka dan tertutup, terbuka bisa diketahui identitas persenjataan dan atribut. Tertutup tentu tidak bisa diketahui karena berbaur,” terang Martinus di Komplek Mabes Polri, Jakarta (12/12).

Aparat kepolisim juga akan melakukan pengamanan dengan empat lapis. Adapun objek pengamanan adalah semua orang yang berada di lokasi sidang.

“Bagi Polri ada empat sasaran yang dituju, selain pola terbuka dan tertutup, akan buat ring 1,2,3,4 dalam hal ini akan disasar empat objek yang diupayakan supaya bisa berlangsung dengan baik. Yang disasar semua orang dan manusia baik di ring 1 sampai 4,” lanjutnya.

Namun, Martinus belum mau menyebutkan jumlah aparat yang akan diterjunkan karena Polda Metro Jaya lah yang memiliki kewenangan perihal berapa total personel yang akan diturunkan.

“Tentu kapasitas oleh Polda Metro Jaya menurunkan personelnya untuk melakukan pengamanan,” sambungnya.

Tags:
author

Author: