Ini Pesan Siti Nurbaya Untuk Para Delegasi COP21

par

PARIS – Konferensi Perubahan Iklim di Paris, Prancis akan dihadiri oleh kepala negara. Mereka akan membahas isu-isu utama terkait masalah lingkungan. Pertemuan yang disebut COP21 ini, diperkirakan akan dipenuhi oleh 40 ribu pengunjung.

Terkait hal ini, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya memberikan arahan kepada para delegasi Indonesia untuk konferensi perubahan iklim di Paris. Dalam negosiasi yang berlangsung hingga pukul 19.00 Paris tersebut para negosiator Indonesia setidaknya melakukan lebih dari 32 pertemuan.

Dilansir dari Kompas.com, dihadapan para negosiator Indonesia Siti Nurbaya menyebutkan negara maju tak mau memberikan komitmennya mengenai dana yang akan diberikan ke Indonesia untuk penanganan perubahan iklim. Oleh karenanya, Ia menegaskan agar para delegasi sebisa mungkin berusaha membujuk negara maju dengan beragam metode.Termasuk diantaranya terkait sisi luas wilayah dan banyaknya jumlah populasi masyarakat Indonesia yang akan terlibat dalam kegiatan itu.

“Tapi yang paling penting adalah meyakinkan negara maju bahwa Indonesia punya banyak kegiatan dalam mitigasi dan adaptasi perubahan iklim juga dalam pengembangan standar cara-cara pengukuran yangg transparan dan itu butuh dukungan,” kata Siti Nurbaya, Rabu (2/12/2015).

Tags:
author

Author: