Ini Polisi Gadungan yang Dibekuk Sepekan Terakhir

polisi

Pewartaekbis~ Kesan Polisi dapat melakukan sesuatu yang tak bisa dilakukan masyarakat sipil mungkin masih ada di benak masyarakat. Kesan tersebut dibuktikan dengan masih adanya oknum yang memanfaatkannya untuk meraup keuntungan lebih.

Bahkan, dalam sepekan terakhir ada tiga polisi gadungan yang berhasil dibekuk aparat kepolisian. Mereka yang tertangkap ada yang mengaku bintara polisi dengan pangkat Brigadir Polisi, Brigadir Satu (Briptu), hingga perwira menengah dengan pangkat Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP).

Salah satu polisi gadungan yang ditangkap ialah Mereka adalah Supriatna (37). Ia mengaku sebagai anggota Satuan II Pelopor Korps Brimob Kelapa Dua Depok berpangkat Brigadir

Dijelaskan oleh Kasubdit 6 Jantanras Polda Metro Jaya, Kompol Budi Hermanto, Supriyatna ditangkap pihaknya di Pom Bensin Cinangka Pamulang Tangerang Selatan Rabu pagi (5/11).

Polisi gadungan yang sukses dibekuk ialah Andri Sakarof (28). Ia mengaku sebagai anggota Brimob Kelapa Dua Depok berpangkat Briptu. Andri ditangkap oleh anggota Brimob sungguhan alias asli Briptu Julihadi.

Sebagaimana diwartakan JPNN, Polisi gadungan ketiga yang ditangkap aparat ialah Dibya Enwit Setyantoro (47). Ia ditangkap Kamis malam (4/11) lalu. Dalam keseharian, ia sering pakaian dinas polisi berpangkat AKBP lengkap dengan berbagai atributnya ditangkap di area conveyer Terminal 2 D kedatangan Luar Negeri Bandara Soetta.

Tags:
author

Author: