Ini Tips Memberi Kesan Pertama yang Memukau

pertemuan
Pewartaekbis – Tak kenal maka tak sayang. Begitulah pepatah mengatakan, tak kenal juga tak berkesan. Karenanya, terkadang pertemuan pertama adalah saat yang paling menentukan untuk menunjukkan tentang kesan yang dimiliki tentang seseorang.

Ingin menjadi pribadi yang berkesan? Maka, buatlah orang menjadi berkesan diawal pertemuan. Sebab, sebuah kesan yang sangat memukau dan berdampak positif bagi diri Anda.

Dilansir dari Merdeka.com, untuk membuat kesan pertama yang memukau ada beberapa langkah yang perlu dilakukan.
Pertama, buat kontak mata. Pandangan yang lurus dan tegas terhadap lawan bicara dapat membuat Anda memberikan kesan pertama yang tegas, percaya diri dan memukau.

Berikutnya, yang perlu dilakukan saat pertama berjumpa adalah berikan jabat tangan. Sentuhan fisik pertama dalam bersalaman juga dapat menunjukkan kesan yang baik terhadap kepribadian yang Anda miliki. Dengan berjabat tangan yang erat akan memberikan kesan pertama yang tegas dalam diri Anda.

Kemudian, perhatikan nada bicara. Gunakan nada bicara yang cukup lembut dan tegas. Suara yang tegas dengan volume dan kecepatan yang tegas dapat membuat Anda menampilkan kesan yang tidak akan dilupakan oleh orang lain.

Jangan lupa gunakan pakaian yang tepat sesuai dengan situasi pertemuan. Sebab, dengan menggunakan sebuah pakaian yang nyaman dan sesuai membuat Anda terlihat nyaman dengan diri sendiri dan menimbulkan kesan yang baik pada orang lain.

Selain itu, berpenampilan yang bersih. Kebersihan ini tidak hanya terbatas pada pakaian yang Anda gunakan saja tetapi juga pada rambut dan bagian-bagian lain seperti hidung dan mulut. Penampilan yang kotor dan dekil malah akan membuat Anda dipermalukan dan dipandang sebelah

Selanjutnya, tunjukkan ketertarikan. Perilaku ini juga dapat membuat orang tersebut merasa memiliki kedekatan dengan diri Anda. Terakhir, berikan senyuman. Dengan banyak tersenyum maka Anda akan terlibat lebih ramah dan ceria. Dengan terlihat memiliki kepribadian yang luar bisa, dapat meninggalkan kesan pertama yang sangat memukau.

Tags:
author

Author: