Ini Trend 2016 yang Ditawarkan Ria Miranda Dalam Annual Show 2015

show

Jakarta – Ria Miranda merupakan salah satu desainer lulusan sekolah ESMOD. Ia selalu menampilkan karya terbaiknya dalam gelaran annual show di penghujung tahun. Dipenghujung tahun ini Ria mengeluarkan empat tema koleksinya yang diberi nama Classifo. Empat rangkaian koleksi terbaiknya ditahun ini terinspirasi dari flower garden di Amsterdam dan Takana.

Dari keempat koleksi Spring/ Summer 2016 nya ini Ria juga memberi sentuhan Minang Padang Sumatera Barat untuk nuansa tradisionalnya. Untuk nuansa tradisional Jepang, Ria Ada pula Kaguya yang terinspirasi dari film animasi karya Isai Takahata asal Studio Ghibli Hayao Miyazaki Jepang.

Dialnsir dari Detik.com, menurut Ria, tren busana muslim 2016 yang ia rancang ini tetap simpel, urban, modern, minimalis disertai modifikasi yang berstruktur. Meskipun demikian untuk warna, Ria selalu menuangkan palet pastel untuk setiap rancanganya.”Kalau warna aku tetap pastel sesuai signature aku, cuma sekarang pastelnya lebih ada yang menonjol kayak print bunganya lebih bold tapi dasarnya tetap pastel,” tutur Ria saat berbincang di The Hall, Lantai 8, Senayan City, Jakarta Pusat, Kamis (10/12/2015).

Dalam fashion show yang dibuka dengan koleksi bertema Takana ini sebanyak 20 rancangan dipamerkan di segmen pertama yang didominasi potongan blouse dan celana lebar.Disegmen berikutnya, koleksi busana Ria yang bertemakan Classifo ditampilkan tampak setelan celana lurus, blouse polos, crop top, dan rok midi dengan material detail lipit untuk membuat penampilan lebih tekstural.

Untuk koleksi peutup ditampilkan 20 rancangan tampak potongan yang serba lebar pada celana, rok, maupun blouse. Blouse dengan gaya ikat di pinggang khas masyarakat Jepang terlihat jelas pada tema terakhir ini. Disertai nuansa pastel seperti krem, peach, hijau olive, nude, serta khaki.

Tags:
author

Author: