Ini yang Harus Dilakukan Saat Flu Mengganggu Aktivitan Harian Anda

flu

Jakarta- Flu merupakan salah satu penyakit yang umum terjadi dimasyarakat. Berawal dari virus, atau terpapar polusi hingga stamina tubuh yang tengah menurun bisa menjadi penyebab awal terjadinya flu.

Dilansir dari Kompas.com, dalam jurnal kesehatan Influenza Surveillance: 1999-2003 dan Effects of Climate Change on the Distribution of Influenza Virus in Indonesia, tahun 2012-2013, penyebaran penyakit ini terjadi sepanjang tahun.

Penyakit ini mulai meningkat seiring datangnya musim hujan. Gejala flu  biasanya ditandai dengan terjadinya batuk, bersin, sakit pada tenggorokan, pusing, nyeri badan, demam, mual, muntah, dan diare. Gejala-gejala tersebut tentunya sangat mengganggu aktivitas sehari-hari dan bahkan tidak bisa beraktifitas sama sekali.

Untuk penyembuhannya membutuhkan waktu sekitar 2-7 hari, tergantung pada daya tahan tubuh penderita. Penyakit ini adalah jenis penyakit yang dapat sembuh dengan sendiri, jikapun ada obat-obatan yang direkomendasikan berfungsi untuk mengurangi gejala lainnya seperti demam atau batuk.

Namun, untuk mengurangi gejala berlebihan akibat flu berat air putih merupakan asupan pokok yang haris dijaga. Sebab, saat sedang flu, tubuh rentan mengalami dehidrasi yang disebabkan oleh keluarnya cairan tubuh yaitu air dan ION melalui demam, keringat atau ingus. Karenanya, saat flu menyerang dehidrasi harus dicegah agar tidak memperlambat proses menyembuhan.

Bagi Anda yang menderita flu atau baru saja mengalami gejala flu sebaiknya mengkonsumsi kebutuhan cairan harian Anda yang tidak hanya mengandung air tetapi juga ION dan komposisinya mirip cairan tubuh. Hal ini dikarenakan, ION membuat cairan dapat bertahan lebih lama di dalam tubuh sehingga rehidrasi lebih optimal.

Tags:
author

Author: