Inilah Lima Perusahaan Peraih Penghargaan The 2015 Indonesian Ambassador’s Trade Appreciation

as

Washington DC – Lima perusahaan asal Amerika Serikat yang telah berkontribusi signifikan dalam meningkatkan ekspor Indonesia ke AS mendapatkan penghargaan The 2015 Indonesian Ambassador’s Trade Appreciation. Kelima perusahaan tersebut adalah Ethan Allen Interiors, Inc.; American Furniture Manufacture Inc.; Selamat Designs; Under Armour, Inc.; dan McCormick & Co., Inc. Pada kesempatan itu, mereka diwakili oleh Chief Executive Officer (CEO), President, atau Vice President (VP).

Pemberian penghargaan dilakukan dalam yang dilangsungkan di KBRI Washington DC pada Selasa (16/6/2015) malam ini diserahkan langsung oleh Dubes RI untuk Amerika Serikat, Budi Bowoleksono. Dubes berharap, adanya penghargaan ini diharapkan dapat menjadi motivasi bagi perusahaan-perusahaan lain dalam meningkatkan hubungan dagang antara Indonesia dengan AS.

Dubes yang akrab di sapa Sonny ini dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih mewakili Pemerintah Indonesia dan rakyat Indonesia atas komitmen jangka panjang perusahaan- perusahaan penerima penghargaan kepada Indonesia dan perannya dalam global supply chain.

“Komitmen perusahaan Anda menunjukkan kepercayaan Anda kepada potensi Indonesia dalam hubungan perdagangan dan investasi antar-kedua negara,” kata Dubes.

Lebih lanjut, Sonny mengingatkan agar kedua belah pihak tidak cepat berpuas diri. Ia mengatakan, pemberian penghargaan tersebut bukanlah sebagai langkah akhir, melainkan justru sebagai permulaan untuk semakin lebih meningkatkan hubungan ekonomi kedua negara.

“Mari kita jadikan ini sebagai langkah awal untuk memperkuat kolaborasi kita guna meningkatkan peran Indonesia dalam global supply chain dan juga peran Indonesia dalam global value chain perusahaan Anda. Saya percaya ini tidak hanya akan menguntungkan Indonesia, tetapi juga dunia secara kesluruhan,” kata Sonny.

Tags:
author

Author: