Inin Komitmen Valentino Rossi Usai Ditolak CAS

rossi

Pewartaekbis~ Sebuah pernyataan kembali dilontarkan Valentino Rossi usai bandingnya ditolak oleh pengadilan arbitrase olahraga (CAS : Court of Arbitration for Sport). Pebelap brilian ini pun mengakui mengaku menyesal telah keluar dari racing line pada GP Malaysia. Sebuah tindakan yang berujung bentrok dengan dengan Marc Marquez.

“Pada akhirnya, saya tidak punya pilihan lain. Saya hanya menyesal telah melebar dan tidak mengikuti garis (balap) normal. Tapi selain itu lebih baik kita bicara tentang pekan ini,” sebut Rossi (6/11).

Dengan putusan CAS, Valentino Rossi harus memulai laga di GP Valencia dari posisi paling belakang. Sebagai catatan, saat ini ia unggul tujuh poin dari Lorenzo. Meskipun sulit menjadi juara dunia 2015, ia tetap akan berusaha maksimal layaknya ksatria.

“Tentu banyak orang membicarakan tentang balapan di Malaysia dan insiden yang membuat saya mengajukan banding, agar CAS mengerti apa yang terjadi dan mungkin bisa bertarung untuk juara dalam kondisi normal,” sebut pebalap asal Italia seperti diwartakan Kompas.

Balapan dari belakang terasa sangat sulit buat Rossi, tapi belum ada kata menyerah. Ia juga berharap tidak ada pebalap lain yang bertingkah aneh ataupun membantunya saat balap.

“Untuk sisanya, situasi ini tidak mengubah hasrat atau pikiran saya akan masa depan. Saya akan balapan tahun depan karena saya telah punya kontrak dan selama tahun depan ada banyak yang berubah (seperti pilihan ban dan ECU) dan kemungkinan juga mengganti level, setelah itu saya akan putuskan lanjut atau tidak,” ucap Rossi

Tags:
author

Author: