Insiden Jatuhnya Pesawat Militer Rusia Ilyushin-18

pesawt

Moskow – Sebuah insiden jatuhnya pesawat tentara di Rusia terjadi Senin (19/12/2016) dini hari. Pesawat yang membawa 32 penumpang tersebut jatuh di wilayah Siberia bagian timur laut. Diketahui, tidak ada korban yang meningal dalam insiden ini, hanya sekitar 23 orang luka-luka.

Dilansir dari Kompas.com, pada Senin (19/12/2016) Kementerian Pertahanan Rusia menyampaikan bahwa, insiden jatuhnya pesawat jenis Ilyushin-18 ini membawa 32 penumpang dan 7 awak ini terjadi pada saat pesawat tengah melakukan pendaratan darurat di sebuah lokasi berjarak 30 kilometer dari pangkalan udara dekat kota Tiksi, Sakha, Siberia pada pukul 04.45 waktu Moskow.

Meski disebutkan Kementerian Pertahanan Rusia bahwa 23 orang mengalami luka-luka dan harus dilarikan ke rumah sakit via udara, dan 16 orang di antaranya dilaporkan dalam kondisi serius. Meski demikian, tidak ada korban meninggal dalam insiden tersebut.

Hingga kini, penyebab jatuhnya pesawat militer ini belum diketahui secara pasti. Beberaoa informasi yang diperoleh sumber dari Kementerian Pertahanan Rusia kepada Interfax menyebutkan bahwa pesawat tidak memberikan sinyal darurat sebelum terjatuh.

Namun, karena penerbangan yang dilakukan ditengah cuaca buruk ini diperkirakan adanya pembekuan mesin pesawat. Saat ini, pihak kementerian menyatakan, untuk penyelidikan lebih lanjut, mereka telah mengirimkan tim penyidik militer ke lokasi jatuhnya pesawat.

Tags:
author

Author: