Instruksi Presiden untuk Penanganan Gempa Aceh

jokowi

Bali – Musibah gempa di Aceh mendapat respon serius dari Presiden Joko Widodo (Jokowi). Ia bahkan sudah berencana untuk mengunjungi Kabupaten Pidie Jaya. Presiden juga telah memerintahkan semua aparat terkait untuk terjun langsung ke lokasi.

Seperti diwartakan detik.com, Presiden sudah memberi instruksi khusus kepada Kepala Staf Presiden Teten Masduki, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, Menteri Kesehatan Nila F Moelok dan Kepala BNPB Willem Rampangilei. Pejabat-pejabat dimaksud diminta untuk untuk terjun langsung ke lokasi bencana.

“Karena setiap jam yang saya ikuti, korbannya terus bertambah,” sebut Presiden Jokowi usai ‘Sosialisasi Tax Amnesty’ di Gedung BNDCC, Nusa Dua, Badung, Bali (7/12).

Presiden hingga tadi malam masih mempersiapkan waktu untuk mengunjungi langsung lokasi bencana di Kabupaten Pidie Jaya, Aceh.

“Baru dipersiapkan. Waktunya saya belum tahu. Saya tidak mau datang ke sana justru mengganggu proses evakuasi yang ada. Tapi yang jelas saya akan ke sana. Tapi saya tidak ingin mengganggu proses evakuasi yang sudah saya perintahkan agar itu berjalan terlebih dahulu,” terang Jokowi.

Terkait bantuan, presiden menyebutkan jika sudah dikirim sore kemarin.

“Bantuan juga sudah saya perintahkan diberangkatkan sore ini juga, sudah harus di sana,” tandasnya.

Tags:
author

Author: