ISC Tanpa Jeda Water Break, ini Kata Pelatih Persib

persib bola

Bandung~ Sebentar lagi genderang Laga Indonesia Soccer Championship (ISC) akan ditabuh. Ada cukup banyak yang menarik dalam turnamen tersebut. Salah satunya adalah tidak adanya jeda water break.

Meskipun tidak menolak aturan main tersebut, Pelatih Persib dejan Antonic mengaku jeda water break punya manfaat yang cukup besar di Indonesia.

“Di Eropa memang tidak ada water break. Tapi untuk Indonesia, saya pikir bagus karena pemain sudah lama tidak berkompetisi panjang secara kontinyu,” sebut Dejan Antonic beberapa waktu lalu.

Aturan water break menurutnya memberikan keuntungan bagi tim dan pelatih. Dengan jeda tiga menit, pelatih memiliki waktu untuk melakukan perubahan taktik strategi dengan cepat.

“Kalau untuk pertandingan water break itu bagus karena stamina pemain bisa dikembalikan, pertandingan menjadi bagus. Tapi karena sudah aturan tanpa water break, kami harus patuhi itu,” imbuh pelatih berdarah Serbia ini seperti diwartakan JPNN.

Ia juga menerangkan jika sebenarnya jeda tiga menit menguntungkan operator kompetisi. Setiap jeda babak bisa menjadi slot untuk sponsor atau iklan yang akan dimunculkan.

Tags:
author

Author: