Istri DPR Dibilang ‘Genit’, Ini Pembelaan Istri Fadli Zon

istri dpr

Jakarta~ Foto para istri anggota DPR RI saat pelesir ke Jepang terus menjadi perbincangan hangat. Salah satunya karena di foto tersebut mereka membawa spanduk bertuliskan Persaudaraan Istri Anggota DPR (PIA). Bahkan ada pejabat yang menyebut para istri anggota dewan itu genit.

Menghadapi polemik yang muncul dari beredarnya foto tersebut, Katharine Grace yang merupakan  istri Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Fadli Zon pun angkat bicara. Menurutnya, perjalanan wisata ke Jepang ini adalah program resmi PIA DPR RI.

“Pemakaian spanduk semata-mata untuk menjadi penanda dan kenang-kenangan untuk peserta wisata Jepang dengan menggunakan baju tenun dan dalam pose yang masih dalam batas kewajaran. Tidak dalam konteks kegenit-genitan,” sebut Grace dalam keterangan tertulis (6/4).

Menurut Grace, kunjungan wisata ke Jepang ini bertujuan untuk menambah keakraban, kekompakan, dan kebersamaan ibu-ibu PIA DPR RI yang anggotanya berasal dari 10 fraksi di DPR RI. Sebelumnya, ia mengaku kelompoknya banyak membuat kegiatan sosial. Semua kegiatan itu diklaimnya tanpa ada anggaran dari DPR.

“Wisata Jepang ini dengan menggunakan biaya sendiri, tidak menggunakan uang negara sama sekali, menggunakan bantuan travel untuk menekan biaya, dan selama pelaksanaannya tidak mendapat bantuan atau fasilitas apa pun dari KBRI di Jepang,” imbuh Grace seperti diwartakan Kompas.

Ketua PIA DPR RI Netty Marliza, yang juga istri Ketua DPR Ade Komarudin, mengetahui dan mendukung program ini. Hanya saja, kebetulan Netty berhalangan untuk ikut dalam wisata ke Jepang.

Tags:
author

Author: