Jadwal Kereta Api Baru Normal Besok

kereta

Jakarta~ Rabu mendatang (16/11) diperkirakan jadwal kereta api dari dan ke Jakarta diperkirakan baru kembali normal sesuai jadwal setelah dilakukan penyesuaian. Hal itu diungkapkan oleh Manajer Humas KAI Daop 1 Jakarta, Sapto Hartoyo.

“Biasanya perlu dua hari untuk penyesuaian. Kalau tidak ada kendala lain lagi, Rabu sudah tidak ada keterlambatan,” kata Sapto Hartoyo (14/11).

Menurutnya, keterlambatan kedatangan dan keberangkatan kereta dua hingga enam jam hari Senin adalah efek dari keterlambatan kereta sejak Minggu malam. Keterlambatan semacam ini diperkirakannya masih terjadi hingga pagi ini (15/11).

Seperti diwartakan Kompas, semua kereta jarak menengah dan jauh ke Jakarta terlambat karena gangguan sinyal. Akibatnya keberangkatannya juga terlambat. Pengecualiannya adalah kereta yang datang malam dan berangkat pagi.

Dijelaskan oleh Sapto, saat gangguan sinyal di Stasiun Karawang dan Klari akibat terkena petir sudah diperbaiki dan sudah berjalan normal. Adapun kereta yang terdampak akibat gangguan sinyal antara lain tujuan Cirebon, Semarang, Yogyakarta, Solo, dan Surabaya. Adapun kereta tujuan dan dari Bandung ke Jakarta juga mengalami keterlambatan akibat banjir di Bandung.

Rate this article!
Tags:
author

Author: