Jangan Lewatkan Festival Tahunan Di Bangka Belitung

bangka

JAKARTA – Bangka Belitung akan menggelar festival tahunan di alun-alun Taman Merdeka, Pangkal Pinang. Festival yang bertajuk “Babel Menari, Babel Mendunia” ini akan digelar pada tanggal 20-26 Juli 2016 mendatang.

Dilansir dari Kompas.com, Provinsi Bangka Belitung siap menggelar Festival Pesona Serumpun Sebalai Nusantara 2016.

Gubernur Provinsi Bangka Belitung, Rustam Effendi di acara jumpa pers Festival Pesona Serumpun Sebalai Nusantara 2016 di Gedung Sapta Pesona, Jakarta, Jumat (15/7/2016) mengatakan, festival ini digelar tidak terlepas dari momen kunjungan wisatawan besar-besaran ke Bangka Belitung saat peristiwa GMT 2016.

Festival ini juga digelar untuk memberikan daya tari wisatawan ke Bangka Belitung. Untuk terus meningkatan kunjungan wisatawan ke Bangka Belitung, Rustam mengatakan, perlu adanya event-event besar yang menarik dan unik.

“Salah satunya adalah apa yang akan dipentaskan di Pangkalpinang, ibukota provinsi kepulauan Bangka Belitung, berupa Festival Pesona Serumpun Sebalai Nusantara 2016. Nama Serumpun Sebalai sejatinya adalah filosofi masyarakat Bangka Belitung, yang menggambarkan semangat kebersamaan dan kegotongroyongan, yang sampai sekarang tetap hidup dan diterapkan masyarakat Bangka Belitung, “papar Rustam.

Festival Pesona Serumpun Sebalai Nusantara 2016 ini tak hanya pagelaran biasa. Namun juga memiliki manfaat di antara lain, mengangkat prestasi para penari Bangka Belitung naik ke tingkat nasional, sebagai sarana hiburan bagi masyarakat, dan penunjang pariwisata tingkat nasional. Dengan demkian, secara bersamaan pendapatan nasional dan pendapatan daerah juga akan mengalami peningkatan.

Tags:
author

Author: