Janji “Baru” Ketua DPR untuk Sektor Olahraga

cpns mpr ri

Jakarta~ Sukses beberapa atlit Indonesia di Olimpiade Rio de Janeiro 2016 nampaknya membawa angin segar bagi dunia olahraga tanah air. Sebagai bentuk syukur atas keberhasilan Tontowi Ahmad/Liliyana memboyong emas, Ketua DPR RI Ade Komarudin menyatakan mulai tahun 2017 DPR dan akan bekerja sama dengan Kemenpora untuk memperbesar anggaran untuk olahraga.

“DPR akan beri dukungan penuh untuk anggaran olahraga. Boleh anggaran yang lain dipotong, tapi olahraga jangan dipotong. Ini demi peningkatan prestasi olahraga Indonesia di pentas internasional,” sebutnya dalam jumpa pers kemarin sore (23/8).

Seperti diwartakan JPNN, saat ini Kemenpora memiliki anggaran sampai Rp 3 triliun lebih dalam satu tahun. Jumlah tersebut dipastikan berkurang tahun depan lantaran adanya efisiensi yang dicanangkan Presiden Joko Widodo beberapa waktu kaku.

Artinya, untukl saat ini anggara Kemenpora untuk menghadapi 2017 hanya tersisa Rp 2,6 triliun. Apabila janji Ketua DPR tersebut diiringi dengan fakta, maka semakin besar harapan atlit-atlit Indonesia akan semakin jaya di berbagai event internasional.

Tags:
author

Author: