Janji ‘Baru’ Menteri Yuddy: Jatah PNS untuk Orang Berkebutuhan Khusus

CATCPNS_thumb.jpg

Pewartaekbis~ Untuk kesekian kalinya, ‘janji’ diucapkan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN RB) Yuddy Chirsnandi. Sosok yang sebelumnya menjanjikan untuk mengangkat Honorer K2 ini menyatakan akan membuka peluang calon pegawai negeri sipil (CPNS) bagi berkebutuhan khusus tahun depan.

Kabarnya, janji tersebut dibuat setelah bertemu dengan Dewi Yull di KemenPAN RB, Jakarta (26/10). Dewi Yull dalam kesempatan tersebut memang meminta MenPAN RB untuk mendukung dan membuka peluang mereka yang berkebutuhan khusus untuk mendapat kesempatan yang sama menjadi PNS.

Dengan tegas, Menteri Yuddy menjelaskan jika memang sudah seharusnya orang yang memiliki kebutuhan khusus diberikan penempatan dalam pekerjaan.

“Secara umum tidak ada kebijakan pemerintah yang membedakan anak berkebutuhan khusus untuk menjadi PNS. Sebagai bukti, kami juga telah memproses seorang guru tunanetra di DKI Jakarta menjadi PNS,” sebutnya seperti diwartakan Jawa Pos.

Sebelumnya, banyak media yang menyebutkan jika penyelesaian janji pengangkatan tenaga honorer Kategori dua (K2) dan Bidan PTT menjadi CPNS belum usai. Bahkan, anggaran pengangkatan honorer dan bidan belum disetujui oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Anggaran tersebut menurut presiden lebih tepat digunakan untuk membuat 48 waduk.

Tags:
author

Author: